Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Itu Google Adsense - Cara Daftar Google Adsense

Apa itu Google Adsense? Bagi sebagian sahabat yang baru membuat blog atau website sedikit asing dengan Google Adsense. dan pada pembahas awal tentang google adsense akan saya jelaskan apa itu google adsense.

Google Adsense adalah program periklanan melalui media Internet yang dibuat oleh Google, jadi untuk sahabat, yang mempunyai  blog atau situs web yang sudah mempunyai pengunjung sahabat dapat mengajukan permohonan untuk mengikuti program tersebut. Dan jika permohonan sahabat diterima sahabat dapat memasang kode iklan di blog dan jika iklan diblog tersebut di klik pengunjung, sahabat akan mendapatkan pembagian hasil dari Google.Insyallah paham ya?.

apa itu google adsense -  cara daftar google adsense
Cara Daftar Google Adsense sebetulnya bisa melalui 2 cara, bisa melalui menu "earning" bisa juga melalui Adsense - Google Ads akan tetapi pada dasar sama, yang membedakan pendaftaran melalui menu earning dan Adsense - Google Ads adalah pada tahap ahirnya saja. Jika daftar melalui menu earning pada tahap ahir kita tidak perlu melakukan konfirmasi berbeda dengan daftar melalui Adsense - Google Ads kita diminta melakukan verification.
Untuk lebih jelasnya berikut cara pendaftaran Google Adsense melalui Adsense - Google Ads:
  • Pertama kunjungi "Adsense - Google Ads"
  • Selanjutnya klik tombol "Get Started Now"
  • Klik tombol "Yes, procees to Google Account sing in"
  • Selanjutnya masukan alamat gmail dan password kemudian klik tombol "Sign in"
  • Selanjutnya isi informasi website. Masukan alamat/URL website di kolom "I will show ads on" isi juga kolom "content Language" dengan cara klik menu drop down dan pilih bahasa konten website. kemudian klik tombol "Continue"
  • Selanjutnya mengisi "Contact informations" dengan cara klik "select a country or territory", jika sahabat tinggal di Indonesia klik Indonesia kemudian secara otomatis kolom time zone terisi dengan (+07:00) Jakarta. Accounnt type pilih salah satu tipe akun adsense dengan cara klik "Individual" atau "Business". selanjutnya masukan nama penerima bayaran di kolom "Payee name".alamat lengkap dikolom "street address", dan juga kota di kolom "City/town", pilih "Province", masukan kode pos di "Postal code", masukan nomor ponsel "phone", kemudian pilih salah satu dimana sahabat mengerti tentang google adsense contohnya ( An online ad promoting adsense) kemudian klik "submit my application"
  • Selanjutnya kita diminta verification, sahabat dapat menggunakan dua metode verify melalui Text message (SMS) dan dapat juga melalui Voice call. sebagai contoh sahabat menggunakan metode SMS, klik tombol "send verifications code"  kemudian sahabat akan menerima sms dari google seperti berikut (Your Google verification code is 572052)
  • Dan terakhir masukan 6 digit kode verifications yang sudah sahabat dapatkan kemudian klik "Verify" selesai.
Tunggu email dari google adsense, jika permohonan diterima sahabat sudah dapat login ke akun adsense, dan diminta memasukan kode iklan karena Google Adsense meninjau ulang.

Post a Comment for "Apa Itu Google Adsense - Cara Daftar Google Adsense"