Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Privacy Policy Secara Online

Hai sobat, bagaimana kabarnya nih? Insyallah tetap semangat ya? Pada pertemuan yang telah lalu, saya sudah menjelaskan tentang google adsense, atau lebih tepatnya di artikel tersebut, saya menjelaskan tentang apa itu google adsense dan bagaimana cara melakukan pendaftaran.

Ok kita tinggalkan dulu pembahasan tentang google adsense, walapun pada dasarnya tema yang akan saya bahas sekarang masih berkaitan dengan google adsense. Seperti informasi yang saya dapatkan dari berbagai sumber, Jika kita ingin melakukan pendaftaran ke google adsense salah satu syarat diterimanya pendaftaran yang kita ajukan adalah, blog kita harus dimiliki satu halaman yang berisi dokumen privacy policy.

Sebelum saya uraikan bagaimana caranya membuat privacy policy, mungkin sebagian sobat masih ada yang belum apa itu privacy policy? Baiklah, saya akan sedikit jelaskan mengenai dokumen privacy policy.

Privacy Policy adalah sebuah dokumen yang menjelaskan tentang pengelolaan/aturan blog yang sahabat kelola. Karena ini begitu penting jika sahabat ingin melakukan pendaftaran ke google adsense. Insyallah dapat dipahami ya?.

Jika sobat sudah paham fungsi dari privacy policy sekarang akan saya jabarkan bagaimana cara membuatnya, untuk cara membuatnya sebagai berikut.

Cara membuat privacy policy secara online


Yang pertama silahkan sobat buka Privacy policy online. selanjutnya akan tampil seperti gambar berikut


Cara Membuat Privacy Policy Secara Online

sekarang silahkan sobat ini informasi website/blog dan juga kontak untuk menghubungi sobat. seperti

Judul blog, Url blog, kontak link, alamat email, info cookies dan juga informasi iklan yang nantinya sobat ingin pasang.contohnya iklan google adsense ceklis Google adsense. Dan jika semua informasi yang dibutuhkan sudah sobat isi selanjutnya klik generate HTML, Kemudian akan tampil new tab. dan dihalaman tersebut sobat akan melihat dokunen dengan Format HTML. silahkan sobat copy semua.

Unutk cara membuatnya di blog caranya seperti berikut.

Pertama pastikan sahabat sudah login ke blogger.com, kemudian pilih dan klik menu "laman". selanjutnya klik "laman baru" kemudian buat judul laman "Privacy Policy". secara defoult saat pertama kali kita membuat dokument kita berada di halaman "compose", Karena dokumen privacy policy yang sudah kita buat tadi dengan format HTML kita gunakan menu "HTML", kemudian apalagi? sobat pastekan code HTML yang sudah di copy tadi ke kolom HTML. Dan yang terakhir klik "publikasikan" selesai.

Setelah Privacy policy blog sudah sobat buat, sobat tinggal meletakan link privacy policy tersebut di halaman blog, Tapi kebanyakan dokumen privacy policy diletakan halaman Footer.