Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Statistik Blogger



Statistik adalah salah satu halaman yang berada di dasbor blogger, untuk fungsi dari menu statistik adalah untuk melihat semua hasil penayangan blog. Dan seperti yang kita ketahui didalam menu statistik terdapat empat menu yaitu ikhtisar, Pos, Sumber lalu lintas dan pemirsa. dari keempat menu tersebut kita dapat melihat laporan penayangan blog yang kita kelola. untuk mengenal lebih jauh tentang empat menu dihalaman statistik berikut penjelasanya:

Ikhtisar


Halaman ikhtisar adalah halaman gabungan dari ketiga menu yaitu "pos", "sumber lalu lintas", dan "pemirsa". dihalaman tersebut kita dapat melihat riwayat penayang pos hari ini, kemarin, bulan, dan riwayat penayang sepanjang waktu. pos yang dikunjungi, sumber lalu lintas penayangan dan pemirsa.


Pos

halaman pos adalah halaman untuk melihat jumlah penayangan pos, berbeda dengan halaman ikhtisar adalah, jika dihalaman ikhtisar mencakup 3 halalam, di halaman pos kita akan temukan laporan penayangan khusus pos.


Sumber lalu lintas

dihalaman "sumber lalu lintas" kita akan temukan laporan lalu lintas dari sumber url perujuk dan kata kunci yang membuat visitor tersebut sampai ke blog sobat.


Pemirsa

Dihalaman "Pemirsa" kita akan dapatkan laporan yang masih berkaitan dengan penayangan, bedanya lebih detail ke "negara", "browse" dan "operasi sistem" (OS) yang digunakan untuk menuju halaman blog kita.